Kamis, 19 Februari 2015

Asean University Games 2014

Asalamuallaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh

Halo apa kabarnya sih lu lu semua yang lagi pada nungguin kepastian dari dia? *eyakkkk...

btw, udah lama gak ngeblog, gue juga bingung mau nulis apaan. Eh, tapi kali ini gue bakalan posting foto-foto selama AUG. ada yg tau apa itu AUG? Yapp! Asean University Games! jadi ceritanya Desember 2014 kemaren kota kelahiran gue, Palembang, Sumatera Selatan kebagian jadi tuan rumah acara olahraga para mahasiswa tingkat Asia Tenggara. Acara berlangsung 2 mingguan, tapi kita sebagai LO, gue pribadi sih ngerasain kita kerja sktr 3 mingguan karena kita ada pelatihan LO jg slama tiga hari, sebelum opening kita udah jemput para atlet dari bandara, nganterin mereka akreditasi, nganterin ke hotel atau wisma atlet karena ada beberapa cabor yang dapet giliran pertandingan di awal bahkan sebelum opening mereka udah mulai kompetisi kan kayak cabor Sepak Bola. Seru sih seru banget soalnya sepanjang Sumsel jadi tuan rumah acara" olahraga antar negara gini, ini pertama kalinya gue jadi Liaison Officer. Banyak banget hal-hal bermanfaat yang bisa diambil dari ikut serta acara yang melibatkan banyak negara gini. Daripada kebanyakan narasi nih gue lampirin foto-foto keseruan gue pas jadi LO di AUG 2014...



My ID Card :)



Ya Allah komuk gue absurb banget daaaahhhh -______- maklum ya itu kecapekan tuh hari ketiga pelatihan LO udah seharian capek kolar kilir kesana kemari (padahal cuman ngendep di bis doang) wkwkwkwk



behind the scene sebelum opening ceremony, kita lagi nungguin para atlet dan official
bersih-bersih buat pawai ntar malem ^^ 





Ini pas Opening Ceremony, gue megang bendera Singapore karena waktu itu gue bantu temen handle atlet plus official Football dari Singapore. gue ikutan turun parade di belakang para kontingen dari Singapore. kata emak sama kk senior gue, gue mhhasoook TV. WHOoyyy....horrrayyyy!! Mhasookkk TV guee mhasooook TV whooooYYy...!!
*alay, katrok banget deh ahhh*


okeh kita kenalan dulu yah sama beberapa atlet Football Singapore,,..
here we go...!


yang kiri Bun Yang (Maaf kalo salah spellingnya, gue gak terlalu pinter ngapaling spelling nama orang) dan yang kanan Anders Aplin. nah yang kanan ini, mulai dr temen gue, junior, pada minta bungkusin semua buat di bawa pulang, laaah emang dia apaaaan minta bungkuss? :O 
*if you know what I mean* :D


TARAAAAAAAAA......!!!
(Maaf yaaa...maaf.....)

Oke, Lanjoooooottttt..............................


Nah ini Firdaus (Goal Keeper). FYI, neneknya orang Indonesia loh.
Firdaus ini atlet pertama yang negor gue duluan. yang paling gue inget (kalo gue gak salah nangkep yak :D) kira2 bahasa Indonesia nya gini "siapa nama kamu dalam bahasa Cina?" 
JEGARRRR!!! Lah buseeet orang Cina aja bukan -,-



ini Syaqir Sulaiman, katanya dia pemain profesional Singapore. 
Orangnya juga gak kalah ramah sama Firdaus.




ini ....hmm.. ini...hhhmm....ini.....
Ya Allah lupa namanya siapa .______. 
kek abang-abang Korea yak. hhihi


itu beberapa ya atlet2nya, ini  bawah bakal gue post foto2 waktu nemenin mereka latihan



soal komuk gue yang abstrak ini gak usah di ambil ati yak, mohon di maklumin aja
-,-

Okeh, hari selanjutnya jadi kerjaan gue itu adalah bisa di bilang PIC Futsal. Semua yang ada hubungan sama Futsal gue yang handle and manage. Misal, masing-masing LO yang barengan sama atlet dan official harus kontekan sama gue jam berapa mereka bakal ke stadion, mereka lagi kemana, apa kendala mereka, mereka mau latihan sebelum tanding itu gimana, keperluan" apa aja yang mereka butuhin, trus ngabarin jadwal tanding futsal, berhubungan langsung sama wasit, pengurus" futsal (gue lupa apa istilahnya), dll
Gue juga jadi kayak yang nemenin atlet dan official futsal putri Indonesia ngapa"in. Double job bisa dibilang gitu ya. Yah tapi gue seneng. Makin banyak pengalaman kan makin bagus ya gak? 

Ini gue posting foto-foto gue selama handle tim futsal putri dan official Indonesia yaa...




Full team, mereka kece banget kan ya..





Nah ini sama pelatih kece Timnas Futsal Putri nih, gue kayaknya gak usah ngenalin nih orang karena gue yakin kalu lu pencinta sepak bola tanah air ya pasti lu udah hapal sama nih abang. Yupp! Betul banget Abang Hendra.. Hendra Nazir.






Ini gue pas di bandara waktu anter mereka balik ke Jakarta. Sedih juga sih haha, banyak pengalaman menarik nemenin mereka :")




yang ini foto waktu di hotel tempat mereka istirahat, pagi banget pas persiapan mereka mau otw ke bandara...




Ini waktu nemenin mereka jalan" malem menikmati keramain Benteng Kuto Besak, tempat rekreasi yang wajib lu datengin kalo lu ke Palembang nih. Ada cerita seru dan lucu waktu naik ya mereka nyebutnya 'odong-odong' 


Ada opening, pasti ada closing dong ya.. 
Well, ini foto" gue pas closing ceremony AUG 2014.



Meriah ya dari gemerlap lampunya, hehee...



Kalau dipikir" mereka itu makanannya apa ya? Tiang gitu? Atau kayaknya gue yang hobbit? Ah yasudah lupakanlah... 




Hobby banget foto sama atlet kece, yaudah lah ya maafin aja...


Halo, lu bisa liat siapa dibelakang gue? hmm....
Suaranya mbak.............

Nah segitu dulu ya cerita gue tentang pengalaman jadi LO di event olahraga antar Negara" di Asia Tenggara. Semoga bisa jadi gambaran bagi siapapun nanti yang mau terlibat dan ikut serta dalam event-event Internasional kayak gini.

gue tutup dengan....


Wallaikumsalam Warrahmatullahi Wabarrakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar